Download Aplikasi MOCLS

Tips Pencegahan Virus Corona COVID19

www.tulodo.monggoagung.com
Wabah Virus Corona atau COVID19 yang saat ini menyerang dunia menmbulkan banyak korban jiwa bahkan sampai ratusan jiwa manusia. Kecil, mematikan dan tidak terlihat menjadi hal yang sangat menakutkan. Virus ini sangat berbahaya karena belum ada vaksin dan penyebaran sangat cepat.


Infeksi virus ini disebut COVID-19 dan pertama kali ditemukan di kota Wuhan, Cina, pada akhir Desember 2019. Virus ini menular dengan cepat dan telah menyebar ke wilayah lain di Cina dan ke beberapa negara, termasuk Indonesia.
Coronavirus adalah kumpulan virus yang bisa menginfeksi sistem pernapasan. Pada banyak kasus, virus ini hanya menyebabkan infeksi pernapasan ringan, seperti flu. Namun, virus ini juga bisa menyebabkan infeksi pernapasan berat, seperti infeksi paru-paru (pneumonia), Middle-East Respiratory Syndrome (MERS), dan Severe Acute Respiratory Syndrome (SARS).

Gejala Virus Corona

Gejala awal infeksi virus Corona atau COVID-19 bisa berupa gejala flu, seperti demam, pilek, batuk kering, sakit tenggorokan, dan sakit kepala. Setelah itu, gejala bisa memberat. Pasien bisa mengalam demam tinggi, batuk berdahak bahkan berdarah, sesak napas, dan nyeri dada. Gejala-gejala tersebut muncul ketika tubuh bereaksi melawan virus Corona.
Namun, secara umum ada 3 gejala umum yang bisa menandakan seseorang terinfeksi virus Corona, yaitu:
  • Demam (suhu tubuh di atas 38 derajat Celsius)
  • Batuk
  • Sesak napas
Menurut penelitian, gejala COVID-19 muncul dalam waktu 2 hari sampai 2 minggu setelah terpapar virus Corona.


Untuk itu, Menurut berbagai sumber pencegahan cepat yang mungkin bisa dilakukan dari diri sendiri dan bersama-sama adalah :
1. Sering Cuci Tangan dengan baik & benar
Biasakan selalu cuci  tangan dengan  benar dan baik sebelum maupun seelah melakukan aktivitas apapun yang berkaitan dengan penggunaan tangan.
2. Gunakan Masker
Setiap melakuka aktivias diluar selalu gunakan masker
3. Atur Jarak Sehat
Selalu menjaga jarak fisik dengan pihak lain ketika berada bersama atau berkuruman dengan orang lain. Selalu menjauhi daearh atau lokasi yang terkena COVID19
4. Jaga Daya Tahan Tubuh
Makan taeratur dan bergizi serta menerapkan pola makan sehat, istirahat cukup dan olah raga teratur agar daya tahan tubuh/imunitas kuat.
5. Periksa kedokter
Segera lakukan pemeriksaan kedokter jika sudah mengalami gejala maupun kondisi kurang sehat agar dapat dilakukan pemeriksaan dan penanganan lebih lanjut.

Demikian pencegahan dini yang dapat dilakukan untuk melawan corona secara bersama. Untuk Info Cleaning Service lainya bisa dilihat diwebsite kami Jasa Cleaning Service MONGGOAGUNG Group dan dapatkan layanan jasa dari PT. Tulodo Monggo Agung.
Tips Pencegahan Virus Corona COVID19 Tips Pencegahan Virus Corona COVID19 Reviewed by MONGGOAGUNG Group on 00.27.00 Rating: 5

Tidak ada komentar:

MONGGOAGUNG Group
Diberdayakan oleh Blogger.