Download Aplikasi MOCLS

5 Cara Menghilangkan Karat dengan Mudah

https://cleaningservice.monggoagung.com/


Sebelumnya Monggo Cleaning Service telah memberikan berbagai macam tips cleaning service untuk berbagai macam hal. Kali ini kami akan memberikan tips 5 cara menghilangkan karat pada logam dengan mudah menggunakan bahan dan perlatan yang murah serta mudah didapatkan.


1. Dengan menggunakan Garam,Bubuk Soda kue dan Perasan Jeruk Nipis
Cara menghilangkan karat pada besi sebenarnya mudah, beberapa bahannya pun dapat dengan mudah ditemukan dalam keseharian kita. Jika ada bahan yang mudah ditemukan dan bisa dimanfaatkan seperti garam, bubuk soda kue dan air perasan jeruk, kenapa tidak dicoba saja? Kamu akan menemukan cara menghilangkan karat pada besi jika mengombinasikan ketiga bahan tersebut. Caranya adalah campurkan setengah sendok garam, setengah sendok bubuk soda kue, dan air perasan jeruk. Lalu oleskan ke benda yang berkarat. Diamkan beberapa saat dan perhatikan apakah terjadi pemudaran pada karat. Setelah dirasa cukup, bersihkan dengan kain kering.

2. Dengan mengunakan Cuka (Vinegar)
Kedua, cara menghilangkan karat pada besi adalah dengan menggunakan cuka biasa yang dapat dengan mudah kita temukan di dapur. Memang cara kerja cuka biasa tidak secepat cuka putih, namun setidaknya cuka biasa mudah ditemukan. Siramkan cuka biasa pada karat dengan waktu kurang lebih 24 jam. Untuk memaksimalkannya, gunakan spons berbahan dasar alumunium foil untuk menggosoknya jika ada.

3. Dengan menggunakan Ampelas
Ampelas biasanya digunakan sebagai alat untuk melakukan finishing agar permukaan benda bisa rata atau halus. Ampelas juga dapat digunakan sebagai cara menghilangkan karat pada besi. Penggunaannya juga mudah, kamu hanya perlu menggosok-gosokkan ampelas ke semua bidang dari benda yang berkarat. Yang perlu diingat, jangan tekan terlalu keras dalam proses penggosokannya.

4. Dengan menggunakan Solar
Selain fungsi utama solar yang digunakan sebagai bahan bakar, ternyata solar juga bisa digunakan untuk membantu menghilangkan karat pada benda-benda berbahan besi seperti tang, obeng ataupun peralatan lainnya. Cara menghilangkan karat pada besi dengan solar adalah hanya dengan merendam benda yang berkarat pada solar. Biarkan kira-kira semalaman agar terjadi reaksi terlebih dahulu. Jika dirasa cukup, angkat benda tersebut dari rendaman.

5. Dengan menggunakan Kentang dan Sabun Cuci Piring
Pernah terpikirkan sebelumnya? Nyatanya dua bahan ini dapat digunakan sebagai salah satu cara menghilangkan karat pada besi. Kentang selain enak untuk dimakan ternyata bisa juga dimanfaatkan untuk menghilangkan karat dengan cara yang cukup mudah. Potong kentang dalam beberapa bagian dan blender atau tumbuk hingga halus. Selanjutnya, campurkan kentang tersebut dengan sabun pencuci piring. Aduk hingga merata dan oleskan pada benda yang berkarat. Biarkan hingga beberapa waktu dan terakhir gosok dengan menggunakan spons berbahan dasar alumunium foil, spons berbahan dasar kawan dan juga kain kering untuk mengusapnya hingga bersih.

Demikian beberapa tips cara menghilangka karat dengan mudah dari PT. Tulodo Monggo Agung. Untuk mendapatkan berbgaia macam tips lainya seputar info cleaning service atau kebutuhan jasa cleaning service brpengalaman silahkan hubungi kami.
5 Cara Menghilangkan Karat dengan Mudah 5 Cara Menghilangkan Karat dengan Mudah Reviewed by MONGGOAGUNG Group on 09.43.00 Rating: 5

Tidak ada komentar:

MONGGOAGUNG Group
Diberdayakan oleh Blogger.